Super User

Super User

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Baru-baru ini Pondok Khitan yang dipimpin oleh dr. Romy telah berhasil melaksanakan kegiatan amal yaitu Sunat Massal yang mengambil tempat Di Sungai Putih Tapung.

Tips Menjaga Kesehatan Mata. Kamu ingin mata kamu eksis terang jernih tanpa rabun hingga tua nanti ?maka solusinya dalah menjaga kesehatan mata secara detail sejak dini . Bagai mana menjagada dan memelihara mata ? jangan khawatir pada kesempatan ini disni kami akan memberikan beberpa tips dan cara untuk menjaga kesehatan mata anda . Tentu tipsnya tidak begitu sulit dijalankan .

Perlu kita ingat bahwa Kesehatan mata adalah hal yang tidak ternilai harganya. Walaupun begitu, menjaga mata tetap sehat dapat dilakukan dengan banyak cara yang mudah, termasuk dari makanan. Beberapa makanan berikut dapat membantu menjaga kesehatan mata secara umum dan melindungi mata dari banyak masalah yang bisa mengganggu indera penglihatan ini, seperti katarak, rabun, dan lain sebagainya.

Tips Menjaga Kesehatan Mata

1. Jangan Melihat Cahaya Terang Secara langsung
10 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Tidak Rabun
Memang sudah bukan rahasia umum bahwa melihata cahaya yang sangat terang secara langsung dapat merusak mata, salah satu contoh ketika anda berada di tempat pengelasan besi, apabila anda terus-meneris melihat kilatan cahaya yang ada keluar dari percikan api pengelasan maka secara perlahan-lahan indra penglihatan anda akan menjadi kurang baik, itulah sebabnya seorang yang berprofesi sebagai tukang las selalu menggunakan alat pelindung mata ketika sedang mengelas.maka tips menjaga kesehatan pertama adalah hindari melihat yang terang-terang

 

2. Jangan Bermain Komputer Terlalu Lama
Tips Menjaga Kesehatan Mata di depan komputer
Dengen bermain terlalu lama di depan komputer maka akan membuat mata anda menjadi rusak, itu terjadi karena efek radiasi yang keluar dari dalam monitor komputer yang langsung mengarah ke mata anda, apabila anda terpaksa harus mengerjakan sesuatu di depan komputer, usahakan jarak mata dan monitor anda sedikit jauh suapaya efek radia sinya sedikt berkurang. Seperti yang anda lihat di gambar sebelah kiri ini

 

3. Makan Banyak Buah dan Sayur

10 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Tidak Rabun
Agar mata anda tetap sehat tentunya harus ada asupan vitamin yang di suplai ke mata anda dari makanan, sayuran dan buahbuahan bisa membuat mata anda menjadi sehat seperti contohnya, wortel, Tomat, dan masih banyak lagi buah buah dan sayuran yang bisa anda konsumsi untuk menjaga kesehatan mata dari dalam dengan asupan vitamin yang memadai.

 

4. Memakai Kaca Mata Hitam
Dengan menggunakan Kaca Mata Hitam akan membuat cahaya yang sangat terang yang akan mengarah ke mata anda menjadi redup dan tentunya hal ini akan mengurangi efek dari cahaya tersebut dan akan membuat mata anda selalu aman dari terjangan sinar tajam yang membahayakan mata. Kadang orang lebih suka pakai kaca mata sebab modis barang kali anda juga demikian klo pakai kaca mata hitam terlihat keren dan cantik sekali .
10 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Tidak Rabun

 

5. Jangan Membaca Sambil Tiduran dengan Posisi Mata ada di Bawah Buku

10 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Tidak Rabun
Tentuny sudah tidak asing lagi bagi anda mengenai cara membaca buku yang kurang baik ini karena pasti sejak kecil orang tua anda selalu mengingatkan mengenai cara membaca seperti ini, dengan membaca buku dengan posisi badan mengarah ke atas dan buku berada di atas mata akan membuat mata menjadi kurang sehat an tentunya akan mengganggu kesehatan mata.

 

6. Hindari Membaca di Tempat Cahaya Redup

Dengan membaca di tempat yang memiliki cahay yang redup akan membuat mata menjadi cepat lelah karena harus fokus memperhatikan bacaan yang kurang jelas karena kurangnya pasokan cahaya yang bisa di lihat oleh mata anda, jika rasa lelah sudah anda rasakan maka segeralah berhenti membaca dan segera istirahat.

 

7. Gunakan Mentimun Untuk Mengompres Mata

10 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Tidak Rabun
Cara yang bisa anda gunakan untuk mengompres mata yaitu menggunakan mentimun, cara yang bisa anda gunakan cukup mudah yaitu dengan cara mengiris mentimun lalu anda taruh irisan mentimun tersebut di atas mata anda sepuluh menit sebelum tidur dan rasakan kesejukan yang mengalir ke dalam mata anda yang di hasilkan dari irisan mentimun tersebut.

 

8. Kurangi Penggunaan Tetes mata

10 Tips Menjaga Kesehatan Mata yang Perlu kamu Lakukan Agar Tetap Sehat Tidak Rabun
Pelu anda ketahui bahwa tetes mata yang baik untuk mata anda adalah tetes mata yang sesuai dengan resep dokter buka asal menggunakan tetes mata, jika anda merah atau perih dan ingin menggunakan tetes mata yang ada di pasaran tentunya boleh-boleh saja hanya saja jangan terlalu berlebihan karena bisa merusak mata anda, kecuali dengan resep Dokter.

 

9. Hindari merokok dan juga minum minuman keras,
Dua kebiasan ini akan sangat berbahaya sekali karena dalam banyak study mengatakan bahwa merokok dapat memberikan potensi yang sanat besar untuk anda mengalami berbagai gangguan dan penyakit mata.

 

10. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.
sinar matagari yang panas ternyata dapat juga merusak kesehatan mata. Untuk itulah tips cara menjaga kesehatan mata maka tidak ada salah jika anda mengenakan kaca mata, agar dapat melindungi mata anda tersebut.

Demikian cara menjagar kesehatan mata semoga bisa memberi wawasan baru . Jika kamu terlanjur sakit mata maka lihatlah artikel sebelumnya tentang mengobati sakit mata .

Vietestetic.com, Memiliki kulit wajah yang selalu cerah, kenyal dan bersinar merupakan ciri dari kulit sehat. Tak heran, banyak orang--khususnya wanita--yang menginginkan kulit wajah tetap sehat dan awet muda. Berbagai cara perawatan pun dilakukan untuk membuat kulit tampak sehat.

Seperti dilansir dari Brightside.me, Senin (12/6/2017) Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk melakukan berbagai perawatan kecantikan. Karena, lima bahan alami berikut ini dapat bermanfaat untuk buat kulit wajah tampak sehat dan awet muda.

1. Tomat

Masker alami yang terbuat dari potongan beberapa tomat, dapat mengatasi kondisi kulit kusam karena lelah dan stres. Untuk mendapatkan kulit yang lembap, lembut dan awet muda, cobalah mengaplikasikan beberapa potongan tomat pada wajah selama 20 menit setiap seminggu sekali.

2. Kentang

Kentang merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah serta anti keriput. Anda bisa menggunakan masker kentang pada wajah setiap hari selama 15 menit. Untuk membuat kulit wajah tampak kenyal, Anda bisa menambahkan jus lemon pada masker kentang.

3. Lemon

Buah beraroma citrus ini memiliki manfaat untuk menyamarkan noda hitam dan jerawat sekaligus membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Lemon juga akan membuat kulit wajah tetap lembut dan bercahaya. Gunakan jus lemon sebagai toner yang bisa digunakan pada wajah sehari-hari.

4. Lidah Buaya

Gunakan gel lidah buaya pada wajah secara rutin untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar. Lidah buaya juga dapat membantu menghilangkan flek hitam dan noda bekas jerawat serta membantu mengobati luka bakar.

5. Mentimun

Masker mentimun sangat efektif untuk mengobati jerawat. Mentimun juga dapat membantu meremajakan kulit wajah sehingga tampak awet muda. Potong-potong mentimun dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal satu minggu sekali.

sumber : liputan6 .com

Hubungan antara Penuaan dengan Makanan
Penuaan ditandai dengan keriput, penurunan kapasitas fisik, kehilangan memori, penurunan fungsi organ-organ indera (mata, telinga dan hidung), dan fungsi fisiologis lainnya seperti pencernaan dan fungsi kardiovaskular.

Tetap muda selamanya adalah hal yang mustahil, namun Anda bisa memperlambatnya dengan mengkonsumsi makanan dan menjalani gaya hidup sehat.

Diet sehat dan olahraga teratur merupakan solusi terbaik untuk mencegah penuaan dini.

Makanan yang memiliki efek anti penuaan adalah yang mengandung antioksidan.

Antioksidan memiliki kemampuan memperlambat proses penuaan dan membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.

Daftar Makanan dan Minuman Anti Penuaan
Selain memperlambat penuaan, sebagian besar makanan di bawah ini menawarkan keuntungan tambahan seperti memerangi kolesterol dan mengurangi risiko berbagai penyakit.

1. Acai Berry

Berasal dari Brasil, acai berry merupakan buah berbentuk mirip anggur yang memiliki kandungan tinggi antioksidan dan asam lemak omega-3.

Kedua substansi tersebut dikenal ampuh mencegah penuaan dan penyakit yang berkaitan dengan penuaan.

 

2. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal.

Sementara vitamin E membantu menjaga kulit dan rambut tetap bersinar, lemak tak jenuh tunggal berfungsi mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Alpukat kaya akan kalium yang mencegah retensi cairan dalam tubuh serta mengontrol tekanan darah.

 

3. Bermacam Beri

Beri kaya akan senyawa antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Buah beri mengandung fitokimia yang dikenal sebagai flavonoid, yaitu antioksidan yang efektif melawan radikal bebas sehingga mencegah penuaan.

Menurut studi terbaru, blueberry mengandung beberapa senyawa yang mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif yang berhubungan dengan penurunan memori dan fungsi motorik.



4. Bermacam Sayuran

Sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli, kangkung, selada air, dan lobak membantu tubuh melawan racun yang menyebabkan degenerasi sel dan penuaan.  Konsumsi rutin dan moderat berbagai sayuran amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

 

5. Ikan

Orang yang mengkonsumsi ikan secara teratur diketahui memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan dengan rekan mereka yang jarang memakan ikan.  Ikan dikenal memiliki kandungan tinggi asam lemak omega-3 yang mencegah naiknya kolesterol dalam tubuh.

 

6. Bawang Putih

Bawang putih dikenal memiliki manfaat obat yang membantu mencegah berbagai penyakit seperti kanker usus dan penyakit jantung.

Bawang putih juga baik mengurangi kadar kolesterol sekaligus berfungsi sebagai pengencer darah sehingga mencegah penyakit jantung.

Bawang putih mampu mencegah degenerasi sel yang menyebabkan penuaan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal bawang putih, Anda harus memakannya dalam kondisi mentah.

 

7. Teh Hijau

Konsumsi rutin teh hijau dalam jumlah moderat terbukti bermanfaat bagi kesehatan secara umum.

Teh hijau baik pula untuk kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

 

8. Melon

Salah satu buah bergizi yang dapat dimasukkan dalam diet harian Anda adalah melon.  Melon dan semangka memiliki efek alkali pada tubuh serta menyediakan vitamin dan banyak cairan.

 

9. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan merupakan sumber yang baik dari vitamin, mineral, lemak tak jenuh, dan zat phytochemical termasuk antioksidan. Kenari mengandung asam lemak omega-3, kalium, magnesium, seng, besi, dan selenium. Kacang-kacangan lain yang juga bermanfaat adalah almond dan kacang mete. 

Memasukkan kacang-kacangan dalam diet bermanfaat meningkatkan fungsi pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, dan mengurangi kadar kolesterol.

 

10. Anggur Merah

Anggur merah mengandung resveratrol yang berfungsi memperlambat penuaan sel.  Zat ini juga diyakini baik dalam mencegah penyakit yang berkaitan dengan penambahan usia.

 

11. Air

Tetap terhidrasi merupakan salah satu aturan penting mencegah penuaan. Untuk tujuan ini, tidak ada yang dapat menggantikan air. Minum setidaknya delapan gelas air sehari. Air membantu membilas racun keluar tubuh dan menjaga darah tetap dalam tingkat kekentalan yang normal.

 

12. Yogurt

Yogurt juga termasuk dalam makanan anti-penuaan.

Meskipun belum ada bukti yang menunjukkan sifat anti-penuaan, yogurt kaya akan kalsium yang berguna meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Yogurt juga mengandung bakteri baik yang mempromosikan kesehatan sistem pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

sumber : amazine. co

Vietestetic, Baik pria maupun wanita, tentu ingin terlihat awet muda. Saat menginjak usia tua, tubuh akan mengalami banyak perubahan, seperti kulit menjadi keriput dan muncul flek hitam di wajah. Beberapa orang menjalani perawatan anti-aging di pusat kecantikan untuk menghambat perubahan tersebut dan tetap awet muda.

Tidak ada yang salah dengan pilihan itu. Namun meski Anda rajin merawat diri, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan setiap hari. Untuk menghambat penuaan dini, hindari beberapa jenis makanan di bawah ini:

1. Makanan tinggi gula

Konsumsi gula atau makanan manis secara berlebihan dapat mengaktifkan proses yang disebut dengan glikasi. Molekul gula yang berlebihan akan menyatu dengan protein dan membentuk advanced glycation end products. Proses ini akan menyebabkan kerusakan pada kolagen kulit. Kolagen merupakan protein yang dibutuhkan kulit agar tetap kenyal. Akibatnya kulit menjadi kendur dan tak lagi kenyal.

2. Makanan olahan

Sosis, daging kaleng, dan makanan olahan lainnya sering menjadi “penyelamat” saat lapar menyerang. Namun makanan dan daging olahan semacam ini mengandung berbagai pengawet yang dapat memicu peradangan di kulit, dan mempercepat proses penuaan. Bila ingin awet muda, Anda bisa mengganti menu daging olahan dengan ikan salmon yang lebih sehat.

3. Makanan cepat saji

Kentang goreng, ayam goreng, atau hamburger di restoran cepat saji mungkin menjadi favorit Anda. Namun makanan tersebut diproses dengan cara deep fried atau menggunakan minyak yang banyak, serta tinggi akan lemak trans dan lemak jenuh. Konsumsi lemak trans dan lemak jenuh dapat menyebabkan peradangan dan penuaan dinidi kulit. Tak hanya itu, lemak trans dan lemak jenuh dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

4. Alkohol

Konsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi. Kulit yang dehidrasi akan menjadi lebih kering, mudah mengalami kerutan, dan tampak lebih kendur. Tak hanya berdampak pada kulit, konsumsi alkohol juga bisa menyebabkan kerusakan di hati.

Jika Anda ingin awet muda, sebaiknya hindari konsumsi makanan dan minuman di atas. Selain itu, Anda perlu memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan antioksidan seperti buah dan sayuran. Jadikan pola makan sehat sebagai kebiasaan dan Anda pun akan merasakan manfaatnya!

source : klikdokter .com

Malam hari adalah saat yang paling penting untuk merawat kecantikan wajah. Meskipun di malam hari kulit Anda tidak terancam efek merusak dari sinar ultra violet, tetapi ternyata saat Anda tidur, kulit akan beregenerasi. Sel-sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar prosesnya bisa berjalan sempurna, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut. Karena itu simak 6 tips yang dikutip dari Momtastic berikut. 

1.Bersihkan makeup dengan sempurna
Agar pori-pori Anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebelum tidur selalu sempatkan untuk membersihkan seluruh makeup di wajah. GUnakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup terangkat sempurna. Setelah itu bilas wajah atau gunakan toner. Kalaupun seharian ini Anda tidak mengenakan makeup, pastikan untuk tetap membersihkan wajah, karena aktivitas yang Anda lakukan sejak pagi menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, salah-salah timbul jerawat.

2.Pakai pelembap
Saat tidur pun kulit tetap perlu pelembap. Ketika Anda tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada saat pagi dan siang hari. Anda bisa menggunakan krim malam yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pilih yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic). Lakukan pemijatan lembut saat aplikasi agar sirkulasi darah lancar.

3.Sediakan waktu untuk peresapan
Salah besar jika Anda langsung tidur setelah mengoleskan krim malam. Begitu Anda merebahkan kepala di atas bantal, krim akan langsung menempel di sarung bantal. Luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah.

4.Minum air putih
Tidak hanya dari luar, kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Untuk itu minumlah segelas air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman. Tak ada salahnya kalau Anda juga menambahkan konsumsi vitamin E.

5.Ganti sarung bantal
Anda harus rajin mengganti sarung bantal, setidaknya seminggu sekali. Kenapa? Karena bantal yang Anda tiduri setiap hari adalah tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman. Sisa makeup di wajah seta minyak dan kotoran di rambut selama berhari-hari menempel di sana. Jika wajah Anda yang sudah bersih menempel di sana, kuman dan bakteri tersebut akan berpindah ke kulit wajah.

6.Tidur berkualitas
Tidur cukup dan nyenyak adalah rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi prima. Pastikan jam tidur Anda cukup. Biasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, karena hal itu bisa merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh Anda.

Nah, itulah 6 hal yang harus Anda kerjakan di malam hari sebelum tidur agar kulit tetap menawan keesokan harinya. Selamat mencoba.

sumber : merdeka .com

Page 1 of 3

Metode Khitan Teknologi Terbaru - STAPLER

Stapler Metode Khitan Modern

Metode Khitan Teknologi Terbaru STAPLER hadir di kota Pekanbaru

Stapler Metode Khitan Modern

Kontak Kami

  • Address : Jl. Hang Jebat No. 1 - Pekanbaru
  • Email : vietmedicalcentre@gmail.com
  • Phone 1 : 0811 216 811
  • Phone 2 : 0811 216 811
We use cookies to improve our website. Cookies used for the essential operation of this site have already been set. For more information visit our Cookie policy. I accept cookies from this site.Agree